Jumat, 30 November 2007

Prolog


INTRO


Kalo tidak salah sekitar bulan Februari 2007, mas Arief Sinchan mampir ke kantor Axis di Nologaten. Setelah ngobrol ngalor ngidul sejenak akhirnya Sinchan mengungkapkan apa yang menjadi maksud kedatangannya, yaitu ingin meminta bantuan saya untuk menjadi penata videografi dalam film yang naskahnya dia tulis sendiri. Dia menyebut sebuah judul, DIALOG. Kemudian dia mengungkapkan konsep filmnya, yaitu dua pemain, satu setting dan mereka hanya berdialog satu sama lain, dalam rentang waktu kurang lebih sama dengan filmnya, sekitar 30 menitan. Kalo Sinchan waktu itu memperhatikan secara detail ekspresi saya maka dia akan menemukan keterkejutan yang lumayan dahsyat dari reaksi saya…..Saya berpikir…..hmmm, ini tantangan cukup berat. Akhirnya setelah saya membaca naskah dan mempertimbangkan semuanya, saya menerima ajakan Sinchan. Maka dimulailah proses film DIALOG.



by Triyanto 'Genthong'

Tidak ada komentar: